Jumat, 10 Juli 2015

hindari tusuk gigi

anda tentu lebih senang melihat seseorang yang tersenyum daripada seseorang yang muram. senyuman memang merupakan daya tarik yang dapat membuat seseorang bertambah manis dan beliah dilhamkati. ketika seseorang tersenyum, bagian yang akan terlihat ialah gigi, maka penting untuk menjaga kesehatan gigi agar tetap putih, gigi tidak berlubang dan tersusun rapi. selain merawat gigi, jangan lupa untuk menjaga kesehatan ekspresi dan pengecap agar tidak menimbulkan bau ekspresi. paket umroh murah akhir tahun 2015

merawat gigi sehat
apa saja yang perlu dilsayakan untuk menjaga kesehatan gigi dan ekspresi? berikut ini tips merawat gigi dan ekspresi agar tetap sehat dan rupawan:

pilih dental floss, hindari tusuk gigi

selesai menikmati makanan, biharapannya ada sebagian makanan yang menghuni celah-celah gigi. keadaan ini dapat mengganggu dan jikalau dibiarkan terlalu lama dapat menyebabkan gigi rusak. untuk mengeluarkannya, gunakan dental floss (benang gigi) daripada menggunakan tusuk gigi. dental floss akan meminimalkan terjadinya ukiran dan benturan pada gigi dan gusi. sebaliknya penggunaan tusuk gigi memungkinkan terjadinya pergeseran gigi dan melukai gusi sesampai membuat gusi berdarah dan infeksi.

menyikat dengan benar

paket umroh murah akhir tahun 2015 bagaimana teknik menyikat gigi yang benar?
sikat dengan tekanan ringan. menekan terlalu monyets pada gigi akan merusak gigi dan gusi. gusi akan beliah berdarah dan sensitif terserang infeksi. karena berpersoalan, gusi menjadi tidak tepat untuk menyangga gigi dan mampu mengyang akan terjsaudara termudaan kerusak gigi atau gigi menjadi tanggal.
arah sikatan yang benar. arah menyikat gigi yang benar ialah vertikal satu arah dari pangkal ke ujung gigi. tujuannya ialah agar sisa makanan di sela gigi dapat tersapu keluar dan perbatharapann gusi-gigi tidak terkikis. arah sikatan untuk gigi geraham ialah sikat permukaan kunyah dengan gerakan ke kanan-kiri spt menyapu atau gerakan melingkat.
durasi waktu menyikat gigi yang ilhamal ialah 2-3 menit. kalau terlalu cepat, gigi akan kurang bersih tetapi kalau terlalu lama dapat mengikis email gigi dan mengiritasi gusi.
gunakan sikat gigi berbulu lembut. bulu sikat yang monyets dan ksaya akan merusak email gigii. pastikan bulu sikat rapi dan tidak keluar dari barisan.
pilih sikat gigi dengan kepala sikat yang kecil. ukuran kepala sikat yang sesuai dengan rahang akan membuat gigi lebih bersih karena dapat menjangkau bagian terdalam gigi.

waktu yang tepat untuk menyikat gigi

waktu menyikat gigi yang dianjurkan ialah pagi sesudah sarapan dan malam sebelum tidur, karena pada ketika tidur, tidak ada produksi ludah. yang akan terjadinya, jikalau ada sisa makanan, akan membuat bakteri dan kuman aktif. sisa makanan yang mengandung harapanm dan gula akan melemahkan enamel gigi dan meningkatkan risiko gigi berlubang.

berkumur dengan mouthwash

selesai menyikat gigi, lengkapi dengan berkumur dengan mouthwash yang mengandung antiseptik. ini memiliki kegunaan untuk melindungi gigi dari plak. pada ekspresi yang sedang mengalami persoalan, misalnya luka pada gusi dapat menggunakan mouthwash yang mengandung antibiotik.

kerok pengecap

permukaan pengecap berbentuk mirip “bukit lembah” yang berarti ada celah-celah pada permukaan pengecap yang perlu dibersihkan. kototran tidak hilang jikalau dengan berkumur. cara membersihkannya ialah dengan mengerok permukaan pengecap menggunakan sikat gigi atau alat khusus untuk mengerok pengecap.

kunyah permen karet

mengunyah permen karet memiliki kegunaan untuk self cleansing pada gigi. permen karet dapat membersihkan sisa makanan dan plak pada permukaan gigi. kunyahan permen karet akan merangsang peningkkatan produksi saliva sesampai ekspresi menjadi tidak kering dan bau ekspresi berkurang, walau memiliki kegunaan, tetapi kandungan gula pada permen karet dapat merusak gigi, jadi jangan lupa menggosok gigi setelah mengunyahnya.

batasi konsumsi gula dan harapanm

semampu mungkin, batasi makanan dan minuman yang mengandung gula dan harapanm mirip permen, cokelat, atau soft drink. karbohidrat sederhana yang terkandung di dalamnya sangat dgosipkai bakteri. bakteri akan membuat plak yang akan mengubah gula menjadi harapanm. harapanm dapat mengikis enamel gigi dan membuat gigi berlubang. akan sangat baik, jikalau setelah mengkonsumsi gula atau harapanm, sempatkan waktu untuk menyikat gigi.paket umroh murah akhir tahun 2015

batasi wine, kopi dan teh

kandungan tannin yang terkandung pada teh dan kopi mampu mengubah warna lapisan luar gigi atau enamel. pewarna pada minuman berwarna lain, mirip wine, sirup atau minuman bersoda juga dapat menimbulkan noda pada gigi.
noda akan beliah terbentuk pada permukaan gigi yang kharapanr yang dialharapannnya ialahkan karena plak atau anatomi gigi yang tidak rata. pencegahannya ialah minum menggunakan sedotan dan batasi konsumsi sebanyak 1-2 cangkir sehari.

tidak merokok

pada ketika menghisap rokok, harapanp rokok dan jutaan zat kimia lain yang terdapat pada sebatang rokok akan masuk dalam ekspresi dan memengaruhi jaringan dan organ yang ada dalam ekspresi, termasuk gigi.
harapanp panas rokok juga akan mengurangi produksi ludah yang menyebabkan bau ekspresi, menyebabkan ekspresi menjadi kering dan menjsaudara termudaan kondisi ekspresi menjadi daerah yang nyaman untuk berkembangbiaknya bakteri.
efek lain dari merokok yaitu:
perubahan warna gusi, gigi dan biarak menjadi lebih gelap
karies gigi beliah terbentuk
meningkatkan risiko kanker ekspresi
ekspresi jadi beraroma rokok

penggunaan pemutih gigi

efek negatif, dari penggunaan pemutih gigi ialah gusi menjadi lebih sensitif. maka, jikalau ingin melsayakan pemutihan gigi, cek apakah gusi anda sehat dan aman untuk melsayakan prosedur tersebut.
pemutih gigi yang ada di pharapanran mirip pemutih pada odol, strip atau kuas dapat digunakan jikalau kandungannya dibawah 3% dan kandungan pemutih bernama hydrogen peroksida. teliti juga apakah produk tersebut memiliki izin dari badan kesehatan.

periksakan gigi

sakit atau tidak, sebaiknya anda rutin mengunjungi dokter gigi 6 bulan sekali. tujuannya ialah untuk memeriksa kesehatan gigi dan ekspresi. jikalau tidak ada persoalan, anda dapat membersihkan karang gigi