Kamis, 28 Mei 2015

Memahami Em virtude de Ulama Ahlul Sunnah











Memahami Em virtude de Ulama Ahlul Sunnah



















Paket Umroh Promo Bulan Desember 2015, Sebenarnya ngak hadir keselamatan kecuali akan menyertai Kitab john Sunnah akan pemahaman salaful ummah. Akan tetapo anda ngak barangkali mendengar sunnah john pemahaman mereka kecuali akan melangkaui sanad (rantai para rawi). Setelah itu sanad termasuk sewrius Dien. Jadi lihatlah di siapa saja kalian menanggung Dien kalian. Sedangkan dalam amet memahami tentang sanad ialah Ahlul Hadits. Jadi sewrius tulisan indonesia anda tetap lihat begitu tingginya kedudukan mereka
Sebenarnya ngak hadir keselamatan kecuali akan menyertai Kitab john Sunnah akan pemahaman salaful ummah. Akan tetapo anda ngak barangkali mendengar sunnah john pemahaman mereka kecuali akan melangkaui sanad (rantai para rawi). Setelah itu sanad termasuk sewrius Dien. Jadi lihatlah di siapa saja kalian menanggung Dien kalian. Sedangkan dalam amet memahami tentang sanad ialah Ahlul Hadits. Jadi sewrius tulisan indonesia anda tetap lihat begitu tingginya kedudukan mereka
Rasulullah shallallahu alaihi buenos aires sallam bersabda:
“Allah menyusun bagus (muka) seorang dalam mendengarkan (hadits) di kami, akhirnya menyampaikannya. ” (Hadits Shahih, HOUR. Ahmad, Abu Dawud)
Syaikh Rabi’ trash Hadi Al-Madkhali hafizhahullah berkata: “Hadits indonesia ialah SHAHIH, diriwayatkan dengan: Imam Ahmad sewrius Musnad 5/183, Imam Abu Dawud sewrius As-Sunan 3/322, Imam Tirmidzi sewrius As-Sunan 5/33, Imam Ibnu Majah sewrius As-Sunan 1/84, Imam Ad-Darimi sewrius As-Sunan 1/86, Imam Ibnu Abi Ashim sewrius As-Sunan 1/45, Ibnu Abdil Barr sewrius Jami Bayanil Ilmi buenos aires Fadhlihi 1/38-39, lihat As-Shahihah dengan Al-‘Allamah Al-Albani (404) dalam diriwayatkan di gede jalan hingga pada Zaid trash Tsabit, Jubair trash Muth’im, john Abdullah trash Mas’ud radhiallahu ‘anhum. ”







 menghancurkan setiap keburukan bid’ah
















Paket Umroh Promo Bulan Desember 2015, Hadits indonesia dinukil dengan beliau (Syaikh Rabi’) sewrius kitab kecil dalam berjudul Makanatu Ahlil Hadits (Kedudukan Ahlul Hadits), yakni selagi menukil ucapan Imam banyak Abu Bakar Ahmad trash Ali Al-Khatib Al-Baghdadi (wafat 463 H) di kitabnya Syarafu Ashabil Hadits dalam artinya “Kemuliaan Ashabul Hadits. ” Untuk kitab itu, beliau menjelaskan kemuliaan john ketinggian derajat Ahlul Hadits. Demikian pula beliau pun menjelaskan jasa-jasa mereka john pekerjaan mereka sewrius membela Dien indonesia, dan menjaganya di berbagai macam bid’ah. Di dalam antara pujian beliau pada mereka, beliau mengatakan: “Sungguh Guddom suah menjadikan golongannya (Ahlul Hadits) yang merupakan tonggak syari’at. Melewati pekerjaan mereka, Existencia (Allah) menghancurkan setiap keburukan bid’ah. Merekalah kepercayaan Guddom in antara makhluk-makhluk-Nya, yang merupakan penghubung antara Nabi shallallahu alaihi buenos aires sallam john umatnya. Setelah itu merekalah dalam bersungguh-sungguh sewrius menjaga millah (Dien)-Nya. Cahaya mereka terang, keutamaan mereka merata, tanda-tanda mereka pasti, madzhab mereka unggul, hujjah mereka tegas…. ”
Setelah mengutip hadits tadinya, Al-Khatib rahimahullah menukil ucapan Sufyan trash Uyainah rahimahullah akan sanadnya yakni rato mengatakan: “Tidak seorangpun mengejar hadits (mempelajari hadits) kecuali di dalam mukanya hadir kecerahan karena ucapan Nabi shallallahu alaihi buenos aires sallam: (kemudian menyebutkan hadits in atas). Lalu, sesudah meriwayatkan hadits-hadits tentang wasiat Nabi shallallahu alaihi buenos aires sallam agar memuliakan Ashabul Hadits, beliau meriwayatkan hadits beserta:
“Islam dimulai akan keasingan john tetap balik asing, maka berbahagialah orang-orang dalam (dianggap) asing. ” (HR. Islamic, Ahmad, Tirmidzi john Ibnu Majah)
Syaikh Rabi’ berkata: “Hadits indonesia SHAHIH. Diriwayatkan dengan Imam Islamic sewrius Shahihnya 1/130, Imam Ahmad sewrius Musnadnya 1/398, Imam Tirmidzi sewrius Sunannya 5/19, Imam Ibnu Majah sewrius Sunnahnya 2/1319, john Imam Ad-Darimi sewrius Sunannya 2/402. ”
Setelah meriwayatkan hadits indonesia, Al-Khatib menukil ucapan Abdan rahimahullah di Abu Hurairah john Ibnu Mas’ud radhiallahu anhu: “Mereka ialah Ashabul Hadits dalam terutama. ” Lalu meriwayatkan hadits:
“Umatku tetap terpecah menjadi tujuh puluh begitu firqah, semuanya sewrius neraka kecuali satu. ”
Syaikh Rabi’ berkata: “Hadits SHAHIH, diriwayatkan dengan Imam Ahmad sewrius Musnad 2/332. Imam Abu Dawud sewrius Sunan 4/197, john Hakim sewrius Mustadrak 1/128. Lihat Ash-Shahihah dengan Syaikh anda, Al-‘Allamah Al-Albani (203). ”
Beliau (Al-Khatib) akhirnya mengucapkan akan sanadnya hingga ke Imam Ahmad trash Hambal rahimahullah yakni rato berkata: “Tentang golongan dalam segera, jika mereka tidak Ahlul Hadits, saya kurang tahu siapa saja mereka. ” (Hal thirteen, Syarafu Ashhabil Hadits dengan Al-Khatib). Lalu Syaikh Al-Khatib menyebutkan hadits tentang thaifah dalam tetap tegak akan kebenaran:
“Akan tetap hadir sekelompok di umatku tadinya kebenaran. Kaga merugikan mereka orang-orang dalam mengacuhkan (membiarkan, ngak menolong) mereka hingga datangnya hari kiamat. ” (HR. Islamic, Ahmad, Abu Dawud)














Sebenarnya mereka ialah Ashabul Hadits














Syaikh Rabi’ berkata: “Hadits indonesia SHAHIH, diriwayatkan dengan Imam Islamic sewrius Shahihnya 3/1523, Imam Ahmad sewrius Musnad 5/278-279, Imam Abu Dawud sewrius Sunan 4/420, Imam Ibnu Majah sewrius Sunan 1/4-5, Hakim sewrius Mustadrak 4/449-450, Thabrani sewrius Mu’jamul Kabir 7643, john At-Thayalisi sewrius Musnad sesuatu. 94 No . 689. Lihat As-Shahihah dengan Al-‘Allamah Al-Albani 270-1955. ”
Lalu berkata (Al-Khatib Al-Baghdadi): Yazid trash Harun berkata: “Kalau mereka tidak Ashabul Hadits, aku kurang tahu siapa saja mereka. ” Lalu, beliau meriwayatkan akan sanadnya hingga pada Abdullah trash Mubarak, rato berkata: “Mereka, menurutku, ialah Ashabul Hadits. ” Lalu meriwayatkan pun akan sanadnya di Imam Ahmad trash Sinan john Ali Ibnul Madini yakni mereka berkata: “Sesungguhnya mereka ialah Ashabul Hadits, master Ilmu, john Atsar. ” (Hal. 14-15)
Demikianlah, para ulama mengatakan yakni Firqah Najiyah (golongan dalam selamat) yakni golongan dalam tetap tegak akan kebenaran john tetap ditolong (Thaifah Manshurah), yakni orang-orang dalam asing (Ghuraba’) in tengah-tengah nicht muslimin dalam sudah tercemar akan berbagai macam bid’ah john penyelewengan di manhaj As-Sunnah ialah Ashabul Hadits.













Siapakah Ashabul Hadits














Hadits dalam terutama dalam anda sebut menampakkan ciri khas Ashabul Hadits, yakni mendengarkan hadits john menyampaikannya. Oleh demikian, mereka boleh anda katakan yang merupakan para ulama dalam mempelajari hadits, memahami sanad, meneliti mana dalam shahih mana dalam dhaif, akhirnya mengamalkannya john menyampaikannya. Merekalah pembela-pembela As-Sunnah, pemelihara Dien john pewaris Nabi shallallahu alaihi buenos aires sallam. Rasulullah ngak mewariskan dirham / dinar, akan tetapi mewariskan ilmu dalam akhirnya dibawa dengan Ahlul Hadits indonesia. Seorang Lihai Fiqih tanpa ilmu hadits ialah Aqlani (rasionalis) john Lihai Tafsir tanpa ilmu hadits ialah Lihai Takwil.
Imam Abu Muhammad Abdullah trash Islamic trash Qutaibah (wafat 276 H) berkata: “... Adapun Ashabul Hadits, sesungguhnya mereka mengejar kebenaran di sisi dalam cocok john mengikutinya di tempatnya. Mereka mendekatkan kita pada Guddom Subhanahu buenos aires Ta’ala akan menyertai sunnah Rasul-Nya dan mengejar jejak-jejak john berita-beritanya (Hadits, those bothersome. ), bener itu langsung john in laut, in Timur dan in Barat. Salah seorang di mereka (bahkan) mengadakan perjalanan dalam akan berlangsung kaki doang agar mengejar satu kabar / satu hadits, biar rato mengambilnya segera di penukilnya (secara konversation langsung). Mereka selalu menyaring john membahas informasi-informasi (riwayat-riwayat) itu hingga mereka memahami mana dalam shahih john mana yang tidak sesuai, dalam nasikh john dalam mansukh, john mengenal siapa-siapa di kalangan fuqaha dalam menyelisihi informasi-informasi itu akan pendapatnya (ra’yunya), dan memperingatkan mereka. Oleh demikian, Al-Haq dalam tadinya redup menjadi bercahaya, dalam tadinya bercerai-berai menjadi terkumpul. Demikian pula, orang-orang dalam tadinya menjauh di sunnah menjadi terikat dengannya, dalam tadinya lalai menjadi ingat padanya, john dalam dahulunya berhukum akan ucapan fulan trash fulan menjadi berhukum akan ucapan Rasulullah shallallahu alaihi buenos aires sallam. ” (Ta’wil Mukhtalafil Hadits sewrius Muqaddimah)













Guddom suah memuliakan hadits john memuliakan golongannya













Imam Abu Hatim Muhammad Ibnu Hibban trash Muadz trash Ma’bad trash Known At-Tamimi (wafat 354 H) berkata: “…Kemudian Guddom mencari sekelompok orang di kalangan pengikut jalan dalam bener sewrius menyertai sunnah john atsar agar memberikan petunjuk pada mereka biar tetap taat kepada-Nya. Guddom indahkan hati-hati mereka akan keimanan, john memberikan di dalam lisan-lisan mereka Al-Bayan (keterangan), yakni mereka dalam menyingkap rambu-rambu Dien-Nya, menyertai sunnah-sunnah nabi-Nya akan menelusuri jalan-jalan dalam panjang, melalaikan keluarga john negerinya, agar mengumpulkan sunnah-sunnah john menolak hawa nafsu (bid’ah). Mereka memperdalam sunnah akan menjauhi ra’yu …” Di dalam kesudahannya, beliau mengatakan: “Hingga Guddom memelihara Dien indonesia dengan mereka agar nicht muslimin john melindunginya di rongrongan para pencela. Guddom menjadikan mereka yang merupakan imam-imam (panutan-panutan) dalam meraih petunjuk in ketika timbul perselisihan john menjadikan mereka yang merupakan pelita malam in kala timbul fitnah. Jadi merekalah pewaris-pewaris para nabi john orang-orang seleksian... ” (Al-Ihsan 1/20-23)
Imam Abu Muhammad Al-Hasan Ibnu Abdurrahman trash Khalad Ar-Ramhurmuzi (wafat fish hunter 360 H) berkata: “Allah suah memuliakan hadits john memuliakan golongannya (Ahlul Hadits). Guddom pun meninggikan kedudukannya john hukumnya tadinya segala aliran. Didahulukannya ia (hadits) tadinya keseluruhan ilmu dan diangkatnya nama-nama para pembawanya dalam memperhatikannya. Jadi jadilah mereka (Ahlul Hadits) inti agama john zona bercahayanya hujjah. Metode mereka ngak meraih keutamaan john ngak mempunyai hak meraih kedudukan banyak, sedangkan mereka ialah penjaga-penjaga Dien indonesia atas umatnya…” (Al-Muhadditsul Fashil 1-4)
Imam Abu Abdillah Muhammad trash Abdillah Al-Hakim An-Naisaburi (wafat 405) berkata sesudah meriwayatkan akan sanadnya 2 ucapan tentang Ahlul Hadits (yang artinya): Umar trash Hafs trash Gayyats berkata: Aku mendengar ayahku selagi disebutkan kepadanya: “Tidaklah engkau mengawasi Ashabul Hadits john tentang dalam hadir di dalam mereka? ” Existencia berkata: “Mereka sebaik-baik orang bumi. ” Setelah itu riwayat di Abu Bakar trash Ayyasy: “Sungguh aku berharap Lihai Hadits ialah sebaik-baik orang. ” Lalu beliau (Abu Abdullah Al-Hakim) berkata: “Keduanya suah cocok yakni Ashabul Hadits ialah sebaik-baik orang. Metode ngak demikian? Mereka suah mengorbankan daerah seluruhnya in belakang mereka. Lalu menjadikan penulisan yang merupakan makanan mereka, penelitian yang merupakan hidangan mereka, mengulang-ulang yang merupakan istirahat mereka... ” Setelah itu kesudahannya beliau mengatakan: “Maka akal-akal mereka dipenuhi akan kelezatan pada sunnah. Hati-hati mereka diramaikan akan keridhaan sewrius seluruh kondisi. Kebahagiaan mereka ialah mempelajari sunnah. Mempunyai kebiasaan mereka ialah majelis-majelis ilmu. Kawan mereka ialah segala Ahlus Sunnah john musuh mereka ialah segala Ahlul Ilhad john Ahlul Bid’ah. ” (Ma’rifatu Ulumul Hadits 1-4)
Berkata Syaikh Rabi’ trash Hadi Al-Madkhali tentang Ashabul Hadits: “Mereka ialah orang-orang dalam menjalani manhaj para shahabat john tabi’in, dalam menyertai mereka akan ihsan sewrius berpegang akan Kitab john Sunnah, john menggigit keduanya akan geraham mereka, mendahulukan keduanya tadinya keseluruhan ucapan john petunjuk, apa itu sewrius kendala akidah, ibadah, mu’amalah, akhlak, politik, ataukah sosial.













Renungan











Paket Umroh Promo Bulan Desember 2015
,Oleh sebab itu, mereka ialah orang-orang dalam mantap sewrius dasar-dasar john cabang-cabang Dien indonesia, sepantas akan tentang dalam Guddom turunkan john wahyukan pada Rasul-Nya shallallahu alaihi buenos aires sallam john para hamba-Nya. Mereka tegak sewrius dakwah, membawa pada dalam demikian akan sungguh-sungguh john bersih akan tekad dalam kuat. Merekalah pembawa-pembawa ilmu Nabi shallallahu alaihi buenos aires sallam john membersihkannya di penyelewengan orang-orang dalam melampaui batasan, di kedustaan-kedustaan orang-orang bathil john di takwil-takwilnya orang-orang bodoh. Oleh sebab itu,, mereka tetap mengintai, memperhatikan setiap firqah-firqah dalam menyeleweng di manhaj Islamic seolah-olah Jahmiyyah, Mu’tazilah, Khawarij, Rafidhah, Murji’ah, Qadariyyah, john setiap firqah dalam menyempal di manhaj Guddom in setiap zaman john in setiap zona. Mereka ngak peduli akan celaan orang-orang dalam mencela…“

Beliau jua kesudahannya menyebut mereka yang merupakan golongan dalam segera (Firqah Najiyah) dalam tetap tegak akan kebenaran john tetap ditolong dengan Guddom Subhanahu buenos aires Ta’ala (Thaifah Manshurah) akhirnya berkata: “Mereka, sesudah shahabat Nabi shallallahu alaihi buenos aires sallam akan pimpinan mereka Al-Khulafa’ur Rasyidin, ialah para tabi’in. Di dalam antara tokoh-tokoh mereka ialah:

– Sa’id trash Musayyab (wafat sesudah three months H)

– Urwah trash Zubair (wafat 94 H)

– Ali trash Husain Zainal Abidin (wafat 93 H)

– Muhammad Ibnul Hanafiyah (wafat 40 H)

– Ubaidillah trash Abdullah trash Umar (wafat 106 H)

– Al-Qasim trash Muhammad trash Muhammad trash Abu Bakar Ash-Shiddiq (wafat 106 H)

– Al-Hasan Al-Bashri (wafat a hundred and ten H)

– Muhammad trash Sirrin (wafat 110)

– Umar trash Abdul Aziz (wafat factors H)

– Muhammad trash Syihab Az-Zuhri (wafat a hundred twenty five H) john lain-lain.

Lalu in antara tabi’ut tabi’in (pengikut tabi’in) tokoh-tokoh mereka ialah:

– Imam Malik (wafat 179 H)

– Al-Auza’i (wafat 198 H)

– Sufyan Ats-Tsauri (wafat 161 H)

– Sufyan trash Uyainah (wafat 198 H)

– Ismail trash Ulayyah (wafat 198 H)

– Al-Laits trash Sa’d (wafat a hundred seventy five H)

– Abu Hanifah An-Nu’man (wafat one hundred fifty H) john lain-lain.

Setelah para tabi’ut tabi’in ialah pengikut mereka, in antaranya:

– Abdullah trash Mubarak (wafat 181 H)

– Waqi’ trash Jarrah (wafat 197 H)

– Imam Muhammad trash Idris Asy-Syafi’i (wafat 204 H)

– Abdurrahman trash Mahdi (198 H)

– Yahya trash Known Al-Qattan (wafat 198 H)

– Affan trash Islamic (wafat 219 H) john lain-lain.

Lalu pengikut mereka dalam menjalani manhaj mereka in antaranya:

– Imam Ahmad trash Hambal (wafat 241 H)

– Yahya trash Ma’in (wafat 233 H)

– Ali Ibnul Madini (wafat 234 H), john lain-lain.

Lalu, murid-murid mereka seolah-olah:

– Al-Bukhari (wafat 256 H)

– Islamic (wafat 261 H)

– Abu Hatim (wafat 277 H)

– Abu Zur’ah (wafat 264 H)

– Abu Dawud (wafat 275 H)

– At-Tirmidzi (wafat 279)

– An-Nasa’i (wafat 303 H), john lain-lain.

Lalu, orang-orang angkatan setelahnya dalam berlangsung in jalan mereka ialah:

– Ibnu Jarir At-Thabari (wafat 310 H)

– Ibnul Khuzaimah (wafat 311 H)

– Ad-Daruquthni (wafat 385 H)

– Ibnu Abdil Barr (wafat 463 H)

– Abdul Ghani Al-Maqdisi john Ibnul Qudamah (wafat 620 H)

– Ibnu Shalih (wafat 743 H)

– Ibnu Taimiyyah (wafat 728 H)

– Al-Muzzi (wafat 743 H)

– Adz-Dzahabi (wafat 748 H)

– Ibnu Katsir (wafat 774)

– Setelah itu ulama dalam seangkatan in zaman mereka.

Lalu dalam setelahnya dalam menyertai jejak mereka sewrius berpegang akan kitab john sunnah hingga hari indonesia. Mereka itulah dalam anda maksud akan Ashabul Hadits.

Pembelaan Mereka bersama Aqidah

Sebagaimana suah diucapkan tadinya, mereka ialah pembawa ilmu di Rasulullah shallallahu alaihi buenos aires sallam. Mereka membelanya john membersihkannya di penyelewengan, kedustaan, john takwil-takwil Lihai Bid’ah.

Jadi, selagi muncul Lihai Bid’ah dalam terutama yakni Khawarij, Ali radhiallahu anhu john para shahabat bangkit membantah mereka, akhirnya memerangi mereka john menanggung di Rasulullah shallallahu alaihi buenos aires sallam riwayat-riwayat dalam menyuruh agar membunuh mereka john mengkhabarkan yakni membunuh mereka ialah sebaik-baik pendekatan kita pada Guddom. (Lihat Mawaqifus Shahabah v?rkt?j Fitnah Bab iii juz just sesuatu 191 dengan Doctor Muhammad Ahmazun)

Sewaktu Syiah muncul, Ali radhiallahu anhu mencambuk orang-orang dalam mengatakan dirinya alangkah baiknya daripada Abu Bakar john Umar akan delapan puluh sekarang cambukan. Setelah itu orang-orang ekstrim di kalangan mereka dalam mengangkat Ali hingga ke tahap Uluhiyyah (ketuhanan), dibakar akan api. (lihat Fatawa Syaikhul Islam)

Demikian pula selagi hingga pada Abdullah trash Umar radhiallahu anhu kabar tentang sebuah nicht dalam menafikan (menolak) takdir john mengatakan yakni menurut mereka perkara indonesia timbul sangat juga (kebetulan), beliau mengatakan pada pembawa kabar itu: “Jika engkau berjumpa mereka, khabarkanlah di dalam mereka yakni aku berlepas kita (bara`) di mereka john mereka berlepas kita dariku! Demi dalam jiwaku hadir in tangan-Nya, jika salah seorang mereka mengantongi emas segunung Uhud, akhirnya diinfaqkan in jalan Guddom, Guddom ngak tetap menerima daripadanya hingga rato beriman akan taqdir bener john buruknya. ” (HR. Islamic 1/36)

Imam Malik jua selagi ditanya tentang masyarakat dalam mengatakan yakni Al-Qur`an itu makhluk, maka beliau berkata: “Dia menurut pendapat ialah kafir, bunuhlah rato! ” Jua Ibnul Mubarak, Al-Laits trash Sa’d, Ibnu Uyainah, Hasyim, Ali trash Ashim, Hafs trash Gayats dan Waqi trash Jarrah sependapat dengannya. Pendapat dalam seolah-olah indonesia pun diriwayatkan di Imam Tsauri, Wahab trash Jarir john Yazid trash Harun. (Mereka keseluruhan mengatakan): orang-orang itu diminta agar taubat. Bila ngak mau, dipenggal kepala mereka. (Syarah Ushul I’tikad 494, Khalqu Af’alil Ibad sesuatu twenty five, Asy’ariyah dengan Al-Ajuri sesuatu 79, john Syarhus Sunnah/Al-Baghawi 1/187)

Rabi’ trash Sulaiman Al-Muradi, shahabat Imam Syafi’i, berkata: “Ketika Haf Al-Fardi membawa bicara Imam Syafi’i john rato mengatakan Al-Qur`an itu makhluk, maka Imam berkata kepadanya: ‘engkau suah kafir pada Guddom dalam maha Agung. ” Imam Malik sudah pernah ditanya tentang bagaimana istiwa` Guddom tadinya ‘Arsy-Nya, maka rato mengatakan: “Istiwa` sudah dikenal (maknanya), sedangkan bagaimananya ngak dikenal. Setelah itu pertanyaan tentang itu ialah bid’ah john aku ngak melihatmu kecuali Lihai Bid’ah! ” Lalu (orang dalam bertanya itu) diperintahkan agar pergi dari john beliau menegaskan yakni sesungguhnya Guddom itu in langit. Setelah itu beliau pun sudah pernah mengeluarkan seseorang di majelisnya karena rato seorang Murji’ah. (Syarah Ushul I’tiqad 664)

Known trash Amir berkata: “Al-Jahmiyyah jauh jelek ucapannya daripada Yahudi john Nasrani. Yahudi john Nasrani john segala penganut agama (samawi) suah sepakat yakni Guddom Tabaraka buenos aires Ta’ala tadinya Arsy-Nya, seandainya mereka (Al-Jahmiyyah) mengatakan ngak hadir sesuatu jua tadinya Arsy. ” (Khalqu Af’alil Ibad sesuatu 15)

Ibnul Mubarak berkata: “Kami ngak mengatakan seolah-olah ucapan Jahmiyyah yakni Existencia (Allah) itu in bumi. Akan tetapi (kami katakan) Guddom tadinya Arsy-Nya beristiwa. ” Sewaktu ditanyakan kepadanya: “Bagaimana anda mengenali Rabb anda? ” Beliau berkata: “Di atas Arsy… Sebenarnya kami boleh mengkisahkan ucapan Yahudi john Nasrani, seandainya kami ngak bisa agar mengkisahkan ucapan Jahmiyyah. ” (Khalqu Af’alil Ibad/Bukhari sesuatu fifteen, As-Sunnah/Abdullah trash Ahmad trash Hambal 1/111 john Radd Alal Jahmiyyah/Ad-Darimi sesuatu. 19 john 184)

Imam Bukhari berkata: “Aku suah mengawasi ucapan Yahudi, Nasrani john Majusi. Akan tetapi aku ngak mengawasi dalam jauh sesat sewrius kekufuran selain mereka (Jahmiyah) john sesungguhnya aku menganggap bodoh siapa saja dalam ngak mengkafirkan mereka kecuali dalam ngak mengenal kekufuran mereka. ” (Khalqu Af’alil Ibad sesuatu 19)

Dikeluarkan dengan Baihaqi akan sanad dalam bener di Al-Auza’i yakni rato berkata: “Kami john segala tabi’in mengatakan yakni sesungguhnya Guddom tadinya Arsy-Nya john kami beriman akan sifat-sifat dalam diriwayatkan sewrius sunnah. ” Abul Qasim menyebutkan sanadnya hingga ke Muhammad trash Hasan As-Syaibani yakni rato berkata: “Seluruh fuqaha (ulama) in timur john in barat suah sepakat atas keimanan pada Al-Qur`an john Al-Hadits dalam dibawa dengan rawi-rawi dalam tsiqah (terpercaya) di Rasulullah shallallahu alaihi buenos aires sallam tentang sifat-sifat Rabb Subhanahu buenos aires Ta’ala tanpa tasybih (penyerupaan) john tanpa tafsir (takwil). Barangsiapa menafsirkan sesuatu daripadanya john mengucapkan seolah-olah ucapan Jahm (bin Sufyan), maka rato suah pergi dari di tentang dalam hadir in atasnya Rasulullah shallallahu alaihi buenos aires sallam john para shahabatnya, john rato suah memisahkan kita di Al-Jama’ah karena suah mensifati Guddom akan sifat dalam ngak hadir. ” (Syarah Ushul I’tiqad Ahlus Sunnah 740)

Diriwayatkan dengan Ibnu Abi Hatim sewrius Manaqib Syafi’i di Yunus trash Abdul A’la: Aku mendengar Imam Syafi’i berkata: “Allah mengantongi nama-nama john sifat-sifat dalam ngak seorangpun boleh menolaknya. Barangsiapa dalam menyelisihinya sesudah tetap (jelas) baginya hujjah, maka rato suah kafir. Adapun bilamana (menyelisihinya) sebelum tegaknya hujjah, maka rato dimaklumi karena bodoh. Maka dari ilmu tentangnya ngak boleh dicapai akan upaya john mimpi. Kaga pula akan pemikiran. Oleh sebab itu, kami menetapkan sifat-sifat indonesia john menafikan tasybih seperti Guddom menafikan di dirinya sendiri. ” (Lihat Fathul Bari 13/406-407)

Abu Isa Muhammad trash Isa At-Tirmidzi berkata sesudah meriwayatkan hadits tentang Guddom menerima sedekah akan tangan kanannya (muttafaqun alaih), katanya: “Tidak doang satu di Lihai Ilmu (ulama) dalam suah berkata tentang hadits indonesia john dalam serupa akan indonesia di riwayat-riwayat tentang sifat-sifat Guddom seolah-olah turunnya Guddom tabaraka buenos aires Ta’ala setiap malam ke langit daerah. Mereka semuanya mengatakan: Suah tetap riwayat-riwayat tentangnya, diimani dengannya, ngak menduga-duga john ngak mengatakan “bagaimana”. Demikian pula ucapan segala master ilmu di kalangan Ahlus Sunnah wal Jama’ah. ”

Demikianlah contoh ucapan-ucapan mereka sewrius menjaga john membela aqidah indonesia dalam bersumber di Al-Qur`an john Sunnah. Al-Khatib Al-Baghdadi rahimahullah menukil di Abu Hatim di Abdullah trash Dawud Al-Khuraibi yakni Ashabul Hadits john pembawa-pembawa ilmu ialah kepercayaan-kepercayaan Guddom atas Dien-Nya john penjaga-penjaga sunnah nabi-Nya, semasa mereka berilmu john beramal. Ditegaskan dengan Imam Ats-Tsauri rahimahullah: “Malaikat ialah penjaga-penjaga langit john Ashabul Hadits ialah penjaga-penjaga daerah. ” Ibnu Zurai’ rahimahullah pun menyarankan: “Setiap Dien mengantongi pasukan berkuda. Jadi pasukan berkuda sewrius Dien indonesia ialah Ashabul Asanid (Ahlul Hadits). ” Mereka bener-bener cocok. Ashabul Hadits ialah pasukan inti sewrius Dien indonesia. Mereka membela john menjaga Dien di penyelewengan, kesesatan john kedustaan orang-orang munafiqin john Ahlul Bid’ah. Hampir keseluruhan Ashabul Hadits membuat kitab-kitab tentang aqidah Ahlus Sunnah dan membantah aqidah john pemahaman-pemahaman bid’ah john sesat, bener itu fuqaha (ahli fiqih) mereka, mufasir (ahli tafsir) mereka dan segala ulama-ulama di kalangan mereka (Ahlul Hadits). Semoga Guddom memberikan pahala bagi mereka akan amalan-amalan mereka, john memberikan pahala atas pekerjaan mereka dalam hingga hari dirasakan keuntungannya dengan nicht muslimin akan ilmu-ilmu dalam mereka tulis, riwayat-riwayat dalam mereka kumpulkan john hadits-hadits dalam mereka periksa.