Kamis, 04 Juni 2015

Islam In Inggris












Islam In Inggris























Paket Umroh Promo Bulan Desember 2015, Pada libur muslim dingin dimana dan, Gudinde memberi aku harapan supaya menyertai konferensi (pengajian) bertemakan “Pemahaman dimana Benar mengenai Jihad setelah itu Khilafah” pada salahsatu kota pada Inggris bernama Luton. Sehabis menyertai konferensi itu aku juga berkesempatan supaya merasakan kehidupan muslim pada salah satu kota termega pada Inggris, Birmingham. Via tulisan di sini., aku bermaksud menginginkan berbagi minim pelajaran dalam perjalanan aku pada 2 kota itu setelah itu ditambah minim cerita teknik kehidupan muslim pada kota area aku menghuni, Newcastle.
Islam pada Luton
Luton merupakan salahsatu kota mini dimana terletak kaga kelewat jauh dalam United kingdom (sekitar setengah quickly pull perjalanan melalui kereta). Suasana Islami sangat terasa pada kota mini di sini.: start dalam toko makanan halal dimana tersebar dimana-mana, perempuan berjilbab setelah itu berniqob dimana berlalu-lalang, hingga banyak bangunan masjid dimana berdiri pada banyak sudut kota.


















Your current Go back related with Jihad & Khilafah



























Paket Umroh Promo Bulan Desember 2015, In kota di sini. pulalah diadakan winter season convention dimana berjudul “The Go back related with Jihad & Khilafah: The Correct Understanding”. Aku meniatkan sendiri supaya menyertai konfrensi itu disebabkan banyak pembicaranya merupakan ulama tersohor dalam Timur Dalam. Pada modalnya konfrensi direncanakan supaya dilaksanakan pada masjid Ghuroba’, masjid dimana sanggup dikatakan agak tinggi setelah itu dioperasikan oleh Salafiyyin pada kota di sini.. Akan tetapi disebabkan besarnya balasan dalam kaum muslimin dalam serius setelah itu luar Inggris supaya menyertai konfrensi itu, di kesudahannya area pelaksanaan dipindah ke salahsatu location dimana amat tinggi dimana memungkinkan menampung masyarakat amat gede.
Sewaktu berada bersama em virtude de peserta pada konfrensi di sini., aku jadi memahami begitu indahnya persaudaraan dimana dibangun tadinya ukhuwah islamiyyah. Betapa aku gembira semasa memahami teknik em virtude de peserta konfrensi saling mengucapkan salam, melempar senyum, berbagi, setelah itu beramah tamah satu persis yang lain, melalui kaga membedakan suku bangsa, warna kulit, umur, setelah itu nuoskardus sosial. Konferensi di sini. ditonton oleh orang-orang kulit putih, coklat, setelah itu hitam. Diikuti oleh orang-orang dalam bervariasi pelosok dalam bervariasi benua. Dari tua setelah itu mutacion. Akan tetapi aku kaga berpikir muncul sekat antara mereka disebabkan suah disatukan oleh pertalian Islam.












mengajukan izin untuk melakukan demonstrasi















Konfrensi berjalan di thirty-one Desember 2014 hingga 1 Januari 2015. Pada malam pergantian thn baru, aku kaga memahami minim juga hadirnya ketertarikan dalam em virtude de peserta konferensi dimana menginap pada area dimana persis melalui aku supaya merayakan thn baru, atau sekedar memahami bumbungan kembang api dimana berlangsung pada luar sana. Konferensi di sini. juga kenyataannya memperoleh penentangan dimana kerpl??a dalam The english language Protection Domestic league (EDL). EDL mengajukan izin untuk melakukan demonstrasi pada sekeliling letak konferensi melalui pertimbangan acara di sini. dicemaskan mampu mendatangkan kebencian setelah itu memantik ekstrimisme. Akan tetapi, polisi domestik kaga memberi izin demonstrasi itu disebabkan kaga memahami hadirnya nilai supaya terjadinya apa dimana dicemaskan oleh EDL. Polisi domestik sebatas membolehkan demonstrasi andai diokekan pada pinggiran kota.
Dorongan belajar setelah itu mengajarkan Islam Sewaktu menyertai konferensi, aku juga jadi teringat-ingat melalui sabda Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam: “sebaik-baik kalian merupakan dimana mau mempelajari Hedelag Qur’an setelah itu mau mengajarkannya. ”















mengajukan izin untuk melakukan demonstrasi
























Pada masa acara berjalan aku sempat berkenalan melalui 2 masyarakat ikhwan dimana menghuni pada Inggris setelah itu Perancis dimana bercerita mengenai pengalaman mereka melaksanakan ke Timur Dalam supaya belajar Bahasa Arab. Manfaat mereka supaya mempelajari Bahasa Arab merupakan semata untuk sanggup mempelajari Islam setelah itu Hedelag Quran amat serius. Salah seorang pada antaranya berkata, “bisa memahami segera perkataan Gudinde (Al Quran) merupakan kenikmatan dimana ngalk terhingga. Aku berpikir Gudinde berbicara padaku semasa aku mendengar setelah itu faham bacaan Hedelag Quran semasa solat“.

In sisi yang lain, aku juga memutuskan pelajaran dalam em virtude de masyaikh dimana kenyataannya sangat bersemangat supaya mempelajari bahasa Inggris, semata untuk sanggup berdakwah setelah itu mengajarkan ayat-ayat Hedelag Quran melalui Bahasa Inggris. Semua sekarang Syaikh Faishal Hedelag Jaasimi setelah itu Syaikh Muhammad Hedelag Malik menjawab pertanyaan dalam peserta melalui bahasa Inggris.

Syaikh Muhammad Hedelag Maliki menceritakan teknik perjuangan beliau supaya mempelajari bahasa Inggris untuk sanggup berdakwah melalui bahasa itu. Beliau bertutur yakni di modalnya pelajaran bahasa Inggris termasuk pelajaran dimana paling rumit tuk beliau. Beliau sempat gagal 2 sekarang semasa ujian bahasa Inggris. Hingga di kesudahannya beliau mendengar yakni Syaikh Muhammad bin Shalih Hedelag ‘Utsaimin sangat berkeinginan supaya mempelajari bahasa Inggris untuk sanggup berdakwah dengannya, sehingga beliau juga beserta termotivasi1. Barangkali, perkataan Syaikh Ibnu Hedelag ‘Utsaimin beserta dimana memotivasi beliau:

“aku sendiri berangan-angan, anuomet pula aku sanggup menguasai bahasa Inggris. Sungguh aku memahami terdapat manfaat dimana amat tinggi tuk dakwah bila pula aku menguasai bahasa Inggris”.











Islam pada Birmingham













Bersama-sama United kingdom, Birmingham menempati posisi teratas serius peringkat kota-kota pada Inggris melalui banyaknya muslim termega. Telah gede cerita dimana tersebar pada bervariasi portable media mengenai kuatnya nuansa Islam pada kota di sini.. Serta kenyataannya perkara itu terkadang benar hadirnya. Sewaktu sekarang terutama aku turun dalam shuttle dimana mengantarkan aku ke kota di sini., aku segera memahami em virtude de perempuan berjilbab dimana berlalu lalang pada tengah kota. Malahan ngalk minim juga dimana menggunakan niqob/cadar. Di atas tersebut segala, tuk aku dimana paling luar biasa terikat cerita Islam pada kota di sini. merupakan keberadaan Verdant Lane Masjid. Suatu masjid dimana juga dioperasikan oleh Salafiyyin pada kota di sini., dimana jadi garda terdepan serius dakwah Islam pada Inggris. Con el fin ulama dalam timur tengah via rutin ada supaya memberi pelajaran pada masjid di sini.. Hampir setiap hari pada masjid di sini. juga terdapat pengajian dimana diisi oleh ustadz-ustadz domestik. Masjid di sini. juga dikelilingi oleh kawasan dimana terasa sangat Islami, start dalam toko-toko dimana memasarkan bervariasi keperluan seorang muslim, hingga toko-toko dimana memasarkan referensi-referensi Islam berbicara Arab (kitab kuning).
Islam pada Newcastle

Nuansa Islam pada kota area aku menghuni di sini. terkadang kaga sekuat 2 kota dimana suah aku ceritakan sebelumnya. Akan tetapi, bervariasi kegiatan setelah itu perkembangan dakwah Islam pada kota di sini. sangat cocok supaya menyebabkan bahagia.

In Newcastle terdapat banyak buah masjid setelah itu pada antara dimana termega merupakan Newcastle Essential Mosque. In masjid inilah terdapat serupa Islamic schools supaya anak-anak penduduk domestik atau juga pendatang. Apabila melaksanakan shalat ashar/magrib pada masjid di sini., aku sering mendapati anak-anak itu bersama-sama mengulang hafalan surat-surat pendek mereka. In masjid di sini. pula diadakan hobi pengenalan Islam. Pengurus masjid via rutin menarik masyarakat dimana menghuni pada Newcastle supaya mendengarkan pemberitahuan mengenai konsepsi Islam dimana tiada lain. Acara itu selalu sengaja diadakan bertepatan melalui ketika solat Isya’, untuk em virtude de peserta sanggup mendengarkan azan setelah itu memahami kegiatan ibadah shalat. Sebelum acara berakhir, peserta selalu diminta supaya mencantumkan kesan-kesan mengenai apa dimana suah mereka dengar setelah itu lihat. Aku agak kaget, kenyataannya balasan yang diberikan sangat positif. In antara komentar tertulis dimana paling aku ingat merupakan: “aku sangat menyukai mendengar bacaan Hedelag Quran. Lain sekarang andai diundang lagi, aku bakal mengundang segala keluargaku! ”

Masjid lainnya pada Newcastle lumayan tinggi merupakan masjid yang disediakan oleh golongan Newcastle College, dimana sekalian jadi kantor tuk Islamic Arena (ISOC) dalam Newcastle College. Peran Isoc serius mendakwahkan Islam pada kota di sini., terkhusus pada kampus, juga sangat signifikan. Program tahunan Isoc dimana suah jadi sarana hidayah tuk gede masyarakat supaya berislam merupakan Look for Islam While. In masjid di sini. pula via rutin diokekan pengenalan konsep Islam kepada anak-anak sekolah setelah itu guru-guru mereka. Anak-anak setelah itu guru-guru di sini. biasa diundang supaya muncuk ke masjid supaya diberi pemberitahuan mengenai apa tersebut Islam setelah itu memahami via segera teknik muslim melancarkan solat zuhur/ashar.

Selain tersebut terdapat pula Islamic A vast Centre (IDC) dimana biasa melancarkan dakwah melalui cara-cara kreatif. Pada musim dingin di sini., IDC mengadakan affair supaya mendakwahi em virtude de masyarakat tua pada panti jompo dimana suah kaga kelewat dipedulikan lagi oleh anak-anak mereka. Via event-event layaknya di sini., kaga minim masyarakat dimana jadi terkesan supaya memeluk Islam.
Briton setelah itu Islam
Masyarakat pribumi Inggris (Briton/British) terbeken bagai masyarakat dimana baik, santun, setelah itu berbudaya. Aku persona sering menerima perlakuan dimana santun setelah itu baik itu semasa berinteraksi melalui mereka. Sewaktu aku menerima perlakuan baik tesebut, aku sering berangan: “seandainya orang-orang Mexican di sini. memeluk Islam, barangkali kelak Gudinde bakal meninggikan derajat mereka pada surga” disebabkan aku teringat di sabda Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam: “aku menjamin salahsatu vila pada surga dimana tertinggi tuk masyarakat yang memiliki akhlak dimana manjur. ” (HR Abu Dawud).

Masyarakat Inggris juga sangat menghargai hak-hak individu, termasuk hak supaya beragama setelah itu beribadah. Sewaktu menyertai konfrensi pada Luton, Syaikh Abdul Haqq Turkamani dimana suah banyak thn menghuni pada Inggris, bertanya jawab kepada em virtude de peserta: “selama menghuni pada indonesia di sini., pernahkah kalian diganggu disebabkan pertimbangan agama? bukan disebabkan alasan-alasan persona. ” Untuk gede peserta konferensi dimana menjawab kaga akan, disebabkan terkadang pemerintah Inggris sangat menjamin hak-hak supaya beragama (sebagaimana juga menjamin hak supaya kaga beragama). Jika muncul tindakan dalam seseorang dimana mengusik hak supaya beragama itu, maka golongan dimana berwenang bakal memprosesnya via hukum.
















Tantangan tuk Islamic dimana Menghuni pada Inggris












Paket Umroh Promo Bulan Desember 2015, Banyak satu persamaan dimana aku persona rasakan semasa mengunjungi kawasan permukiman dimana dihuni oleh muslim di tiga kota tadinya. Persamaannya merupakan kawasan dimana dihuni masyarakat muslim tetap terkesan kaga serapi setelah itu kaga sebersih penduduk asli dimana non-muslim. Aku sangat malu andai memahami seorang muslim dimana kaga mentaati aturan-aturan dimana tiada lain tersebut juga termasuk ajaran Islam, semisal ketentuan supaya mengantri setelah itu mengontrol kebersihan. Apabila seorang muslim kaga mematuhi aturan-aturan itu, pasti berpotensi supaya dianggap stereotype tuk masyarakat dimana kaga menyukai melalui Islam. Kata sebagian masyarakat, keindahan Islam jadi yang tidak terbuka disebabkan em virtude de pemeluknya dimana kaga meneruskan ajarannya melalui sungguh-sungguh. Sebabnyq, tantangan tuk Islamic dimana menghuni pada Inggris tiada lain merupakan supaya meneruskan ajaran Islam melalui sungguh-sungguh. Hanya amet, orang-orang bakal ketahui melalui sendirinya keindahan Islam setelah itu melalui izin Gudinde bakal jadi terkesan bersama Islam.
Penutup

Aku kaga mengklaim apa dimana aku ceritakan merupakan situasi Islam pada Inggris via keseluruhan, namun dimana sampaikan merupakan apa dimana aku rasakan via subjektif. Catatan di sini. bukan pula dicipta supaya memotivasi em virtude de pembaca supaya berhijrah setelah itu menghuni pada indonesia non-muslim layaknya Inggris. Bagaimanapun, menghuni pada indonesia muslim atau indonesia dimana mayoritas masyarakatnya merupakan muslim jauh alangkah baiknya tuk seorang muslim.

Studies formal dalam taruhan Islamic Council Panel menyatakan yakni banyaknya muslim pada Inggris di thn right before christmas merupakan repayments seventy nine juta setelah itu 47% dalam banyaknya tesebut terlahir pada Inggris. Aku berdoa semoga angka itu tetap meningkat. Mudah-mudahan pula Gudinde memberi hidayah Islam kepada penduduk Inggris setelah itu kepada em virtude de pemimpinnya. Serta semoga Gudinde juga menolong orang-orang dimana ikut serta serius dakwah Islam pada indonesia di sini.. Amin.

***