Senin, 20 April 2015

Apakah Rasululloh Pernah Terkena Sihir










Apakah Rasululloh Pernah Terkena Sihir
















Paket Umroh Bulan Ramadhan 2015 ,Rasululloh shalallahu ‘alaihi wasalam ialah seorang manusia, dapat,  menimpa Beliau shalallahu ‘alaihi wasalam apa-apa yang menimpa manusia lainnya dari berbagai penyakit, sikap melampaui batas sebagian manusia terhadapnya serta tindak kedzaliman mereka terhadap Beliau shalallahu ‘alaihi wasalam selayak manusia yang lainnya.











membayangkan sesuatu urusan dunia yang hakekatnya tidak ada

















Paket Umroh Ramadhan 2015
,Demikian pula perkara lain yang berkenaan dengan perkara dunia yang Beliau shalallahu ‘alaihi wasalam tertimpa sesuatu penyakit ataupun sikap melampaui batasan orang lain terhadapnya -dengan sihir misalnya- yang dengan sebab itu Beliau shalallahu ‘alaihi wasalam membayangkan sesuatu urusan dunia yang hakekatnya tidak ada. Dibayangkan kepada Beliau shalallahu ‘alaihi wasalam menyetubuhi istrinya padahal Beliau shalallahu ‘alaihi wasalam tidak melakukannya, atau Beliau shalallahu ‘alahi wasalam memiliki kekuatan untuk menyetubuhinya, akan tetapi tatkala mendekati salah seorang dari mereka, tiba-tiba nampak kelemahan lalu hilang kekuatan beliau untuk melaksanakannya.















Dan sihir adalah sejenis penyakit yang menimpa Beliau shalallahu ‘alaihi wasalam
















Paket Umroh Bulan Ramadhan 2015
,Tetapi musibah yang menimpa Beliau shalallahu ‘alaihi wasalam penyakit, atau sihir tersebut tidaklah berpengaruh penerimaan wahyu dari Alloh Subahanahu wa Ta’ala lalu tidak berhubungan dengan apa yang beliau sampaikan dari Alloh Subahanahu wa Ta’ala kepada umatnya, hal ini karena telah tegaknya berbagai dalil dari Al Qur’an dan sunnah dan kesepakatan para pendahulu umat ini yang menunjukan kemaksumannya (terpeliharanya) Beliau shalallahu ‘alaihi wasalam di dalam menerima wahyu, menyampaikan, dan,  semua yang berhubungan dengan perkara-perkara agama. Serta sihir adalah sejenis penyakit yang menimpa Beliau shalallahu ‘alaihi wasalam.”














berpegang dengan syubhat dan prasangka yang tidak memiliki pondasi kebenaran















Paket Umroh Ramadhan 2015 ,Kemudian Al-Lajnah menyebutkan Hadits Aisyah radhiallahu anha, lalu melanjutkan: “Barang siapa saja yang mengingkari terjadinya hal itu, sungguh dia sudah menyelisih dalil-dalil, ijma’ para sahabat serta pendahulu umat ini. Lalu berpegang dengan syubhat serta prasangka yang tdk memiliki pondasi kebenaran, hingga tidak bisa di jadikan sebagai sandaran. Telah dirinci masalah ini oleh Al-Allamah Ibnul Qayyim di dalam kitabnya Zadul Ma’ad dan Al-Hafidz Ibnu Hajar di dalam Fathul Bari.”









Renungan












“Barangsiapa di antaramu mengetahui sesuatu kemungkaran, hendaklah (berusaha) memperbaikinya dengan tangannya (kekuasaan), apabila tidak mungkin hendaklah berusaha memperbaikinya dengan lidahnya (nasihat), bila tidak mungkin pula, hendaklah mengingkari dengan hatinya (tinggalkan). Itulah selemah-lemah iman.” (HR: Muslim)














Referensi












(Sumber Rujukan: Fatawa al Lajnah ad-Da’imah: No.4015)