Jumat, 17 April 2015

Waspadalah Dari Thoghut










Waspadalah Dari Thoghut















Paket Umroh Ramadhan 2015 ,Thoghut ialah setiap yg disembah selain Alloh Subhanahu wa Ta’ala, ia rela dgn peribadatan yg dikerjakan oleh penyembah atau pengikutnya, maupun rela dgn keta’atan orang yg menta’atinya di dalam hal maksiat pada Alloh Subhanahu wa Ta’ala dan RasulNya.













sesungguhnya Kami telah mengutus Rasul pada tiap-tiap umat 















Paket Umroh Bulan Ramadhan 2015 ,Alloh Subhanahu wa Ta’ala mengutus para Rasul agar memerintahkan kaumnya menyembah pada Alloh Subhanahu wa Ta’ala semata lalu menjauhi semua bentuk thoghut. Alloh Subhanahu wa Ta’ala berfirman, yg artinya: “Dan sebenarnya Kami sudah mengutus Rasul kepada tiap-tiap umat (untuk menyerukan), ‘Sembahlah Allah (semata), dan jauhilah thoghut itu’.” (QS: An-Nahl: 36)












Bentuk thoghut itu amat banyak, tetapi pemimpin mereka ada lima, yaitu:














Paket Umroh Ramadhan 2015
Setan.
Thoghut ini sering menyeru beribadah pada selain Alloh Subhanahu wa Ta’ala. Dalil-nya merupakan firman Alloh Subhanahu wa Ta’ala, yg artinya: “Tidakkah Aku sudah memerintahkan kepadamu hai Bani Adam supaya kamu tidak menyembah setan? Sebenarnya setan itu ialah musuh yg nyata bagi kamu.” (QS: Yaasiin: 60)













Penguasa zhalim yang mengubah hukum-hukum Alloh Subhanahu wa Ta’ala.















Paket Umroh Bulan Ramadhan 2015 ,Semacam peletak undang-undang yg tidak sejalan dgn Islam. Dalilnya ialah firman Alloh Subhanahu wa Ta’ala yang mengingkari orang-orang musyrik. Mereka membuat peraturan dan undang-undang yg tidak diridhai oleh Alloh Subhanahu wa Ta’ala. Alloh Subhanahu wa Ta’ala berfirman, yg artinya: “Apakah mereka mempunyai sembahan-sembahan selain Alloh yg mensyari’atkan tuk mereka agama yg tidak diizinkan Alloh?” (QS: Asy-Syuuraa: 21)












Hakim yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Alloh Subhanahu wa Ta’ala.











Bila ia mempercayai bahwa hukum-hukum yg diturunkan Alloh Subhanahu wa Ta’ala tidak sesuai lagi, maupun dia membolehkan diberlakukannya hukum yang lain. Alloh Subhanahu wa Ta’ala berfirman, yg artinya: “Serta barangsiapa yg tidak memastikan berdasarkan apa yg diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yg kafir”. (QS: Al-Maa’idah: 44)
















Orang yang mengaku mengetahui ilmu ghaib selain Alloh Subhanahu wa Ta’ala.















Dalam hal ini Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, yg artinya: “Katakanlah, ‘Tidak ada seorang pun di langit lalu di bumi yg mengetahui perkara yg ghaib, kecuali Alloh’.” (Qs: An-Naml: 65)
Seseorang maupun sesuatu yg disembah lalu diminta pertolongan oleh manusia selain Alloh Subhanahu wa Ta’ala, sedang ia rela dgn yang demikian.
Dalilnya ialah firman Alloh Subhanahu wa Ta’ala, yang artinya: “Dan barangsiapa di antara mereka mengatakan, ‘Sesungguhnya aku adalah Tuhan selain Alloh’. Maka orang itu Kami beri balasan dgn Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zhalim.” (QS: Al-Anbiyaa': 29)

Seluruh mukmin wajib mengingkari thaghut sehingga ia jadi seorang mukmin yg lurus. Alloh Subhanahu wa Ta’ala berfirman, yg artinya: “Karena itu, barangsiapa yg ingkar pada thaghut lalu beriman kepada Allah, maka sebenarnya ia telah berpegang kepada buhul tali yg amat kuat yg tidak akan putus. Dan Alloh Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS: Al-Baqarah: 256)

Ayat ini merupakan dalil bahwa ibadah pada Alloh Subhanahu wa Ta’ala serupa sekali tidak bermanfa’at, kecuali dgn menjauhi beribadah kepada selain-Nya. Rasululloh ShallAllahu’alaihi wa Sallam menegaskan hal ini di dalam sabdanya, yg artinya: “Barangsiapa mengucapkan, ‘Laa ilaaha illallah’, serta mengingkari apa yang disembah selain Alloh, maka haram atas harta lalu darahnya”. (HR: Muslim)

(Sumber Rujukan: Al Firqotun Naajiyah, Syaikh Muhammad Jamil Zainu)